Feeds:
Pos
Komentar

Archive for September, 2008

liburan

hari ini tanggal 30 september, bagi kawan2 umat muslim hari ini berarti hari trakhir puasa dna besok lebaran…

lagi di kamar, maen game..sementara di luar suara2 orang2 pada takbiran..sayup2 (halah…) kedengran suara2 berkumandang dari masjid…trus petasan2…sepertinya ramai…

gw iseng2 mengingat-ingat malam sebelum lebaran tahun lalu gw kmana/ngapain ya???…setahun lalu berbeda hari dalam event yang sama, gw ngajak temen jalan..abis udeh bosen bgt di rumah, kaga ngapa2in(bohong bgt..) jadilah siang ape pagi (gw lupa) ngajakin seorang teman jalan malem, pas malem takbiran…

karena temen gw ntu siangnya abis dari rumah sodaranya di BSD, jadilah gw jalan ma dia agak malem..jemput di rumahnye, trus jalan..rencananya si mo ke kemang..jadilah cabut ke kemang, dengan berbekal peta jalan jakarta taun 1992, nyampelah disono (baca: kemang)..eh pade tutup..sial..lagian gw ngider2 nyari warung tendanya kaga tau posisinya dimane kaga nemu2 dah, maklum gw gaulny bukan di jakarta, apalagi wilayah jakarta selatan…udeh ngider 2 kali, kaga nemu2 juga ( temen gw juga kaga tau tempat..haha)..sempet mo brenti di resto menyediakan pasta, tapi tutup…yah sudah gagal maning…

trus gw udeh bingung, kaga enak juga ngajakin orang jalan tapi kaga ngarti mo kmane..akhirnya tercetuskan ke roti bakar edi/eddy yang ada di blakang dinas pekerjaan umum oleh temen gw..akhirnya ksono deh..untung buka!!!akhirnya makan disana…seinget gw harga makanannya mahal!! harga tidak sesuai dengan ukuran..hahahaha…makannya gak lama, solanya temen gw janji ma emaknya cuma bentar..abis ngebungkusin makanan buat nyokapnye, cabut deh pulang….malem ntu, jalanan sepi bgt dah..walopun takbiran, kaga berasa..lancaaaaaaaarrrrrr..cinta bgt dah gw klo jakarta jalannya macem bgini trus..

eh besok udeh lebaran, hari yang dinantikan bagi seleuruh umat muslim..juga buat gw..hahaha..soalnya klo lebaran gw pasti “perbaikan gizi”..saat yang gw nantikan tuh!!! pas halal bihalal ma bos2nya bokap gw..buh..makanannya…mak jang..kaga nahan…manteup bgt..mule masakan dalem negri ampe luar negeri ade..mule dari pete ame jengkol(hahaha..kaga ding) ampe tempura ma zupa soup ade..manteps bgt dah!!bikin gw ngiler…mane biasanya kan banyak tuh bos2 bokap, jadi dalam sehari gw bisa makan minimal di 3 tempat berbeda..hahaha…belom lagi klo ada bos bokap gw gelarnya di hari kedua lebaran..2 hari dah ntu makan2..hahahaha..duh gimane mo kurus ben!!!

tapi sepertinya tahun ini tidak merasakan hal yang sama, soalnya salah satu mantan petinggi BI yang menurut gw orang hebat, bapak Burhanuddin Abdullah (maap klo salah ketik nama..) ditahan karena kasus yang melibatkan BI waktu masa kpemimpinannya pak burhan. diluar bersalah atau tidak, gw cukup mengenal beliau dari cerita bokap gw, anak2nya pun temen maen gw waktu kecil, beliau adalah orang hebat dan pintar!! yah semoga kasus ini cepat selesai dan yang terbaiklah yang terjadi..

nah karena itu halal bihalal para petinggi BI untuk tahun ini tidak diadakan, jadi gagal deh gw “perbaikan gizi” tahun ini..hehehehehehe

abis lebaran (lusa mungkin…) gw akan memulai perjalanan gw berpetualang ke Bali dan Lombok..gw bakal kesana sendirian, bodolah kata orang “lo autis bgt ke bali sendirian??!!”..bodolah, malah menurut gw sendirian lo bisa nemuin petualangan dan pengalaman lo sendiri..hahaha..gw keranjingan backpacking ni sepertinya..ternyata berpetualang itu menyenangkan..hehehehe..gw bakal manfaatin seminggu itu buat menikmati indahnya bali dan lombok..

trakhir gw ke bali pas ngadirin nikahan sodara gw di uluwatu, trus dengan seenaknya gw disuruh nemenin adiknya calon istri sodara gw…cantik boi anaknya!!!jatuh cinta gw pada pandangan pertama..he2.

ntu cewe perawakan rada bule, indo campuran aussie-cina-jawa seumuran pulan..pas gw tanya jawanya mane??kata dia Solo (d**n..solo again..hahaha.)  yah sayangnya gw denger kabar klo dia baru punya “anjing”..ahh..gagal maning…

yah intinya sih tulisan ini iseng2 aja..abis bosen maen game mulu dari tadi (gamenya: Call of Duty 4)..jadilah gw nulis2..hehehehe…

oya karena besok lebaran;

nyak ame babe, abang ame none..maap yee klo ane ade salah2, sengaje bikin salah ato kaga sengaja bikin salah..maapin yak..hehehe..kata iklan di tipi2 ntuh…mule dari nol lagi yeee…

SELAMAT IDUL FITRI..mohon maaf lahir dan batin ya kawan…

Read Full Post »

Laskar Pelangi

kmaren sebelum balik ke jakarta, gw sempet nonton sebuah film berjudul Laskar Pelangi..

sebuah film yang diangkat dari sebuah novel berjudul sama, pengarangnya Andrea Hirata…soal isinya..mungkin banyak yang udah tau, intinya adalah kisah perjuangan 10 anak yang tergabung dalam kelompok “LASKAR PELANGI”.

sebuah cerita yang luas biasa hebat menurut gw..mungkin tidak banyak novel2 indonesia yang bermutu seperti ini…ketika membaca, gw gak pernah berhenti untuk mencapai halaman terakhir…

pesan yang terkandung di dalamnya bisa memberikan dorongan bagi orang2 untuk bisa berbuat lebih..”10 anak belitong aja bisa masa saya tidak bisa…” dorongan yang diberikan dari novel ini begitu hebat, mampu mngubah seseorang..

pengalaman-pengalaman yang dialami oelh penulis beserta kesembilan anak lainnya, menggambarkan sebuah kepolosan, kelucuan, kenakalan dan yang terpenting semangat, kerja keras dan kasih sayang yang tergambar dalam novel ini. banyak sekali pesan2 moral yang disampaikan oleh novel ini..

ketika di filmkan pun, film-nya berhasil menggambarkan cerita sesuai novel, dan berhasil juga membawa pesan yang dibawa oleh novel ke dalam film..hebat…

sebuah novel yang luar biasa dan hebat..layak untuk dibaca dan dikoleksi..gw rasa kalian tidak akan menyesal untuk membaca buku ini walopun udeh nonton filmnya..

selamat membaca dan menonton filmnya….

Read Full Post »

ugh..nikmatnya….

hari ini gw nikmat yang sangat2…

setelah seminggu pusing dengan laporan KP dan tugas modul 3 plo yang dua2nya dead line-nya pada hari yang sama..akhirnya gw berhasil melewatinya..huah…pengorbanan 3 hari kaga tidur dengan benar terbayar sudah…

ngerjain 2 tugas ini sempet membuat otak gw stuck dan rasanya pengen blng enough..rasanya kapasitas ni otak pengen bgt ditambahin…hahahahaha..tapi akhirnya bisa dilewati…thanks to anak2 TI 2005 yang saling menyemangati!!yeahhh….

oya kmaren2 akhirnya gw merasakan rush yang amat sangat, ngejer deadline, masukin karya tulis, padahal baru gara2 laporan KP..gimana ya klo TA??!!! setidaknya sedikit terbayang apa yang akan terjadi..hehe

yah pokoknya setengah semester sudah hampir terlewati..liburan di depan mata walopun dengan membawa cukup banyak tugas selama liburan…gile ya liburan masih ada tugas juga… 

pokoknya manfaatkan liburan sebaik mungkin, ingat modul PLO masih ada 7 lagi, belom lagi TA 1….  T_T

selamat berlibur kawan..buat yang puasa,selamat berlebaran..ditunggu ketupat dan opornya!!hehehehe

Read Full Post »

pengen backpacking….

yeah..besok tanggal 26 september mule libur lebaran..ampe tanggal 10 oktober..

klo diitung2 lumayan lah 2 minggu bebas dari kampus..hehehehe

trus jadi kepikiran pengen backpacking lagi..setelah kmaren waktu libur semester backpacking ke malay dan singapur trus lanjut di jogja..ternyata seru!!!!

hanya berbekal sebuah tas ransel, sepatu, beberapa potong baju dan celana dan tentu saja pasport..gw berhasil menjelajah ampe malaysia..hahaha..asik loh…

trus sekarang kebayang pengen backpacking ke Bali dan Lombok.. liat jadwal dulu, dan konsultasi ke org bali enaknya jalan kmana…hehehe…

semoga cocok, klo cocok jadilah gw berkelana ke sana….

Read Full Post »

lagu dipagi hari…

beberapa hari ini gw tiap bangun pagi gw lagi seneng dengerin 1 lagu dari sebuah klompok bernama “cozy street corner”,judulnya “Morning Call”..gak biasa aja ada indonesia bikin musik kaya gini, lirik dan lagu sederhana..tapi asik..easy listening bgt dah pokoknya…

musiknya akustik..mengalun dgn indahnya…hahahahaha…entah knapa gw klo denger lagu dari album ini kebayang lagi nyetir di daerah pondok indah…hahahaha…kaga nyambung…gw juga bingung, kok bisa bgitu…

yah..dari liriknya menceritakan seseorg yang menunggu hari bertemu, dari pagi udeh gak sabar..kangen katanya….

yah stidaknya ini menyemangati gw ke kampus..berangan2 ketemu seseorang..(walopun yg gw harapkan bertemu nun jauh disana, tapi sapa tau ketemu..hahaha)

hmm…bagi yang suka musik senang2 dan easy listening gw merekomendasikan cd ini…

oya ni liriknya…

[verse1]

hei cepat bangun sayang kita sambut pagi

terang mentari berseri

kau tau pagi takkan singgah tuk terlalu lama

kuingin bertemu pagi ini

 

 

[chorus]

kunanti-nanti pagi ini

terlalu lama kita tak bertemu

kunanti datangnya, hari ini (pagi ini)

terlalu lama kita tak bertemu.hwo..o..ow

 

 

[verse2]

o cepat bangun sayang, kita sambut pagi..

lihat mentari berseri

kau tau pagi takkan singgah tuk terlalu lama

kuingin bertemu..

[chorus]

Read Full Post »

ni judul lagu ya…dinyanyiin ma Tamia..

gara2 dibawain ma anak TI 2005, diaransemen dikit jadi agak nge-beat..jadi asik…

ni ada video sekalian ma liriknya…

entah knapa gw suka lagu ini..kata si bian : “keren pisan euy ni lagu…”

ni liriknya:

[Verse One]
All I hear is raindrops
Falling on the rooftop
Oh baby tell me why’d you have to go
Cause this pain I feel
It wont go away
And today I’m officially missing you
I thought that from this heartache
I could escape
But I fronted long enough to know
There ain’t no way
And today
I’m officially missing you

[Chorus]
Oh can’t nobody do it like you
Said every little thing you do
Hey baby say it stays on my mind
And I, I’m officially

[Verse Two]
All I do is lay around
Two ears full tears
From looking at your face on the wall
Just a week ago you were my baby
Now I don’t even know you at all
I don’t know you at all
Well I wish that you would call me right now
So that I could get through to you somehow
But I guess it’s safe to say baby safe to say
That I’m officially missing you

[Chorus]

[Bridge]
Well I thought I could just get over you baby
But I see that’s something I just can’t do
From the way you would hold me
To the sweet things you told me
I just can’t find a way
To let go of you

[Chorus]

It official
You know that I’m missing you
Yeah yes
All I hear is raindrops
And I’m officially missing you

Read Full Post »

knapa ya??

tiupan gw sudah tidak sebagus yang dulu..meskipun rage nadanya naik..hehehe

ape gara2 jarang latian??

klo lagi latian sering bgt bocor…

ah..

ya suwlah…

Read Full Post »

Older Posts »